Tanaman Hias yang Beracun dan Berbahaya bagi anak anak

Helo sobat omheker, kali ini saya  mau membagikan sedikit pengetahuan tentang Tanaman Hias yang Beracun dan Berbahaya bagi anak anak, yuk kita simak penjelasannya dibawah tanaman apa apa saja yang dimaksud

1. Tanaman Dolar
Tanaman dolar termasuk salah satu jenis tanaman hias yang seringkali ditempatkan di sudut ruangan.
Walau tanaman hias ini umumnya ditempatkan di dalam ruangan, namun harus disadari bahwa seluruh bagian dari tanaman dolar mengandung racun.
Sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa seluruh bagian dari tanaman dolar ini beracun karena mengandung senyawa oksalat, sehingga dapat menyebabkan kulit iritasi dan gatal-gatal.
2. Kuping Gajah (Caladium)
Kuping gajah sebagai tanaman hias termasuk ke dalam keluarga talas dan keladi yang menyimpan racun.
Walau bentuk dan warnanya sangat indah sebagai tanaman hias, namun daun kuping gajah dapat menyebabkan dinding saluran pernapasan membengkak bahkan menutup jalan masuk dan keluarnya udara.
Hindari juga anak-anak dari tanaman hias ini, si Kecil yang senang bereksplorasi bisa saja menggosok dau kuping gajah ke tangannya. Padahal ini akan menyebabkan kulitnya gatal dan seperti ada sensai terbakar.
Daun tanaman hias ini apabila sampai tertelan dapat memicu terjadinya pembengkakan pada lidah dan mulut. Dalam jangka panjang, efeknya dapat mengakibatkan kesulitan bernapas.
3. Lidah Mertua (Sanseviera)
Salah satu jenis tanaman hias yang cukup populer dan digemari banyak orang yaitu lidah mertua. Tanaman ini menghiasi setiap pot di dalam rumah.
Jika diperhatikan bentuknya, lidah mertua memiliki bentuk seperti pedang. Walau terlihat indah perlu disadari bahwa tanaman hias ini beracun, meskipun kadar racunnya tidak terlalu tinggi.
Efek samping yang bisa ditimbulkan dari tanaman ini bisa memicu muntah-muntah dan diare.
4. Sri Rejeki (Dieffenbachia)
Sebagai tanaman hias dieffenbachia seringkali disebut dengan daun bahagia atau sri rejeki. Sri rejeki termasuk jenis tanaman hias yang diincar oleh para pecinta tanaman.
Namun, mungkin banyak yang belum menyadari bahwa tanaman hias ini mengandung getah beracun pada bagian daun serta batangnya. Terdapat kalsium oksalat yang terkadung di dalam batang dan daunnya, sehingga menyebabkan gatal-gatal pada bagian bibir dan lidah. Bahkan sri rejeki bisa mengakibatkan kejang-kejang.
Ada baiknya jauhkan tanaman ini dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan untuk meminimalisir terjadinya segal risiko buruk.
5. Philodendron
Saat membeli sebuah tanaman hias, banyak orang yang menginginkan tanaman yang memiliki banyak daun hijau untuk menyegarkan mata.
Philodendron jika diperhatian bentuk daunnya terlihat melengkung dan lancip di bagian ujung. Namun, daun dari tanaman hias merambat ini sangat beracun. Jika tidak sengaja dikonsumsi dapat menyebabkan bagian bibir, lidah serta tenggorokan terjadi pembengkakan.

0 Response to "Tanaman Hias yang Beracun dan Berbahaya bagi anak anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel