Inilah 15 Bunga Terlangka Di Dunia

Kali ini omheker akan membagikan 15 bunga terlangka di dunia, berikut Bunga terlangka di dunia kami rangkum dibawah ini

Hooker's Lip Flower (Bungan berbentuk bibir)
Bunga ini tampak seperti tidak nyata, namun faktanya memang ada di alam. Namanya aneh ya, mungkin karena 'hooker' biasanya memiliki bibir sensual makanya bunga ini diberi nama seperti itu. Bunga ini endemik pada beberapa daerah tropis namun sayangnya kini telah punah.
Yellow & Purple Lady Slippers
Bunga ini adalah jenis terlangka dari keluarga anggrek, dapat ditemukan utamanya di London. Yellow & Purple Lady Slippers juga adalah salah satu bunga termahal di dunia. Itulah mengapa bunga ini dilindungi oleh hukum di London.
Fire Lily (Lili api)
Bunga cantik ini mekar pada musim dingin. Merupakan bunga asli dari Natal, Afrika Selatan, dan berasal dari keluarga Amarillys. Di awal musim dingin, bunga ini memerlukan temperatur malam yang dingin dan kondisi tanah sedikit kering untuk membuatnya mekar.
Chocolate Cosmos (Kosmos Coklat)
Anggrek coklat ini endemik di Mexico, namun sayangya saat ini diperkirakan bahwa bunga ini telah punah di alam liar. Tanaman ini diberi nama sedemikian rupa karena mengeluarkan aroma coklat ketika mekar. Saat ini hanya ada satu contoh dari bunga unik ini yang masih ada, sebuah kloning yang dikembangkan oleh saintis menggunakan teknik yang disebut perbanyakan vegetatif.
Jade Vine
Jade Vine adalah bunga yang sangat langka yang kebanyakan ditemukan pada hutan hujan Filipina dan sedikit di lokasi lain. Memiliki bunga berbentuk cakar, yang memiliki variasi warna dari dari biru ke hijau muda. Batangnya dapat tumbuh sampai 18 meter dan bunganya menggantung agar dapat diserbuki oleh kelelawar yang menggantung pada inang pohon tempat tumbuhan ini bergantung.
Parrot's beak (Paruh burung beo)
Parrot’s beak tak diragukan lagi adalah salah satu bunga tercantik di dunia. Bunga ini endemik di pulau Canary. Hanya sedikit jenis dari bunga ini yang masih ada hingga kini. Hilangnya bebepa spesies Parrot's beak sudah dimulai sejak 1884.
Corpse Flower (Bunga Bangkai)
Bunga bangkai adalah bunga terbesar dan terbau di dunia. Ketika mekar, bunga ini akan mengeluarkan bau seperti daging busuk. Mereka hanya mekar sekali setiap 30 atau 40 tahun.
Sea poison Tree Flower (Pohon Bunga Laut Beracun)
Bunga cantik ini dapat ditemukan pada beberapa pulau di Samudra Hindia dan Samudra Pasifik Barat. Sesuai namanya, seluruh bagian tanaman ini sangat beracun.
Monkey Orchid (Anggrek Monyet)
Bunga ini dapat ditemukan di hutan awan Ekuador dan Peru. Siapapun bisa menduga darimana nama bunga ini diambil sebab bunga ini memang tampak seperti wajah monyet. Aroma bunga mekarnya diketahui seperti aroma jeruk matang.
Attenboroughs Pitcher Plant (Kantong Semar)
Tanaman menarik ini faktanya adalah karnivora seperti tanaman venus pemakan lalat. Bagian tanaman yang dianggap 'bunga' sebenarnya adalah perangkap yang digunakan untuk menangkap mangsa. Asal tanaman ini dari Filipina.
Kokio (Kokia Cookie)
Bunga dari pohon kecil yang kerap menggugurkan daunnya ini hanya dapat ditemukan di Hawaii. Hanya ada satu kokia cookei liar yang ditemukan pada seabad belakangan ini, membuatnya menjadi salah satu spesie tanaman terlangka di dunia. Satu-satunya sampel yang yang ada ini hangus oleh api pada tahun 1978, namun untungnya sebuah cabang pohonnya telah diambil sebelumnya dan di okulasi ke tanaman sejenisnya untuk memastikan keselamatannya.
kudupul
Kelangkaan dan tampilannya yang cantik adalah faktor utama yang membuat bunga kadupul begitu spesial. Bunga cantik ini kebanyakan dapat dijumpai di hutan-hutan Sri Lanka. Hanya sedikit orang yang memperoleh kesempatan untuk merasakan keindahan bunga kudupul. Karena bunga ini hanya mekar pada tengah malam dan mati sebelum fajar.
Untuk mendapatkan bunga kudupul mekar yang sehat diperlukan kondisi spesifik. Selain itu, karakternya yang hanya mekar di tengah malam membuat bunga kudupul sulit untuk ditemukan. Kudupul tidak hanya menarik namun juga memiliki aroma yang menyenangkan. Bunga ini juga merupakan salah satu bunga termahal karena usianya yang pendek. Sampai sekarang, belum ada ahli botani yang dapat memberikan penjelasan pasti kematian dari bunga ini yang tampak tiba-tiba.
Middlemist Red
John Middlemist, seorang perawat membawa bunga menakjubkan ini dari China ke UK pada tahun 1804.
Rothschilds Slipper Orchid
Bunga ini ditandai dengan garis-garis merah dan mahkota samping yang panjang. Bunga ini hanya dapat tumbuh di hutan hujan gunung Kinabalu di Borneo Utara. Area tumbuhnya bahkan lebih terbatas lagi, hanya tumbuh pada ketinggian antara 1,640 dan 3,930 kaki di atas permukaan laut.
Jenis Anggrek ini memiliki nilai yang sangat tinggi di pasar gelap dimana bunga ini dapat dijual sebanyak $5,000 pertangkai. Harga yang tinggi ini membuat mereka menjadi target penyelundup yang makin mengancam eksistensinya yang memang sudah rentan.
The Black Bat Flower (Bunga Kelelawar Hitam)
Bunga ini dapat ditemukan di daerah tropis Asia Tenggara. Bunga ini dikenal memerlukan tingkat kelembapan dan air yang tinggi.

0 Response to "Inilah 15 Bunga Terlangka Di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel